Tidak Semua Halaman Di Index

Untuk beberapa alasan, tidak semua halaman website di index, beberapa alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Website tersebut masih baru, jangan berharap website yang masih baru yang mempunyai halaman sedikit, belum terlalu populer, atau belum ada pengunjung sama sekali untuk diindex oleh google pada setiap halamannya.
  • Website tersebut memiliki pagerank yang rendah. Salah satu tolak ukur seberapa penting suatu website dimata search engine adalah nilai pagerank yang berkisar antara 1 sampai 10, dimana nilai 10 merupakan nilai tertinggi. Cara untuk menaikkan tingkat populeritas website anda dimata search engine (pagerank) adalah dengan mengusahakan link dari website lain yang mempunyai pagerank tinggi, mengarah ke website anda. Anda dapat saja melakukannya dengan cara saling bertukar link antara sesama pemilik website didalam suatu kominitas.
  • Website anda memiliki halaman yang dinamis, atau menggunakan session dengan nama ID. Penggunaan ID oleh search engine dianggap tidak search engine friendly.
  • Website anda sudah lama tidak diupdate dapat menyebabkan search engine enggan untuk berkunjung dalam jangka waktu yang lama. Sering-seringlah untuk mengupdate website anda, maka website anda akan dianggap penting oleh search engine dan mereka akan sering berkunjung untuk mengindex halaman website tersebut.

Baca juga : Pentingkah Page Rank ? dan Apa Yang Dimaksud Pagerank