Pertolongan Pertama Penyakit Stroke

Boleh percaya atau tidak, ada satu cara terbaik untuk memberikan pertolongan kepada orang yang mengalami penyakit stroke. Seperti diketahui bahwa penyebab terjadinya stroke adalah karena aliran darah terhalang akibat penyempitan pada pembuluh darah (akibat penumpukan lemak dan kolestrol) sehingga aliran darah yang deras tersebut membuat pembuluh darah di otak menjadi pecah.

Jika anda melihat orang yang terjatuh akibat serangan jantung atau stroke, maka si penderita harus tetap berada ditempat semula dimana ia terjatuh. Kemudian ambil jarum yang sudah disterilkan dan lakukan penusukan pada ke sepuluh ujung jari tangannya.
Titik penusukan kira-kira 1 cm dari ujung kuku. Setiap jari cukup ditusuk 1 kalisaja supaya setiap jari dapat mengeluarkan 1 tetes darah. Insya Allah dalam jangka waktu yang tidak terlalu lamasi penderita akan segera sadar kembali.
Bila mulut si penderita tampak tidak normal, maka tariklah kedua daun telinganya keras-keras hingga nampak merah, dan kemudian tusuk sebanyak dua kali pada ujung bawah daun telinga sampai darah keluar 2 tetes untuk masing-maisng telinga. Tunggu beberapa saat dan Insya Allah mulutnya akan kembali normal.