Tip # 2

Manfaat Air Aki
Air aki dapat bermanfaat untuk membersihkan lumut dikamar mandi yang berlumut dengan menyiramkannya ke permukaan yang berlumut. Biarkan semalaman, biasanya sesudah sehari lumut-lumut itu akan lepas, kita tinggal menyikat dan menyapu lantainya saja.

Mengawetkan Pete
Pete memang sukar diawetkan, sekalipun ditaruh didalam lemari es. Hanya ada satu cara yang mudah untuk mengawetkan pete, yaitu bungkus dengan daun pisang, baru dimasukkan ke lemari es.

Menghilangkan Bulu Ketiak
Lada halus dan kapur barus dibuat menjadi serbuk halus, dicampur dan diberi minyak tanah. Oleskan pada bulu ketiak, maka bulu ketiak akan rontok dan tidak tumbuh lagi

Menghilangkan Bau Mulut
Caranya dengan menggigit-gigit jahe segar atau berkumur daun sirih. Atau minum perasan air sambiloto. Sering berkumur dengan larutan air garam hangat kuku juga bisa menghilangkan bau mulut.

Cara Memeram Alpukat
Susun buah alpukat yang sudah tua kedalam bakul, kemudian percikkan dengan air beras sampai buahny basah. Tutup dengan kain, biasanya 3 hari sudah matang.

Membuat Buah Salak Jadi Manis
Salak dicuci bersih, kemudian direndam kedalam larutan 4 sendok garam. Biarkan selama tiga hari, maka buah salak sepat akan berubah manjadi manis.

Memilih Biji Pepaya Unggul
Kumpulkan biji pepaya yang matang dipohon. Potong jadi tiga bagian dan ambil bagian tengah saja kemudian masukkan bijinya ke dalam air. Biji yang tenggelan adalah biji yang terbaik untuk ditanam.

Mencegah Kaki Tidak Lecet
Memakai sepatu yang sempit dapat membuat kaki lecet. Untuk mencegahnya gosokkan bagian dalam sepatu dengan lilin sampai rata, niscaya kaki tidak akan lecet.

Menghilangkan Noda Bekas Permen Karet
Pada bagian yang terkena noda digosok dengan kain yang dibasahi dengan minyak tanah. Setelah bersih dicuci seperti biasa sampa noda hilang sama sekali.

Baca tip ke 3