Tentang Google

Google muncul sebagai perusahan yang memberikan layanan jasa mesin pencari sekitar tahun 1997 setelah beberapa mesin pencari terkenal lainnya yang terlebih dahulu muncul. Namun dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, akhirnya google mampu mendominasi search engine saat ini dan merupakan salah satu search engine yang paling banyak digunakan oleh milyaran orang diseluruh belahan dunia.

Beberapa kelebihan google dibandingkan dengan search enngine lainnya antara lain adalah karena tingkat keakuratan hasil pencarian, pilihan hasil pencarian dan tampilan search engine yang simpel tetapi mempunyai kemampuan atau fitur yang luar biasa. (baca juga : Google Yang Terbaik). Bandingkan dengan serach engine lainnya seperti Yahoo, yang hampir seluruh halaman search engine mereka dipenuhi oleh iklan-iklan yang terkadang terasa menggangu sekali dan memecahkan konsentrasi sehingga terkesan tidak profesional sebagai perusahaan penyedia layanan mesin pencari bahkan lebih mirip sebagai perusahaan agen iklan.

Selain itu google juga terkenal dengan respon mereka yang sangat cepat untuk pendaftaran website baru yang ingin diindex dan juga tidak segan-segan memberikan program gratisan yang sangat-sangat berguna seperti firefox, google desktop, program menggambar 3 dimensi, google earth dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca juga : Pentingnya Open Directory Project