Pentingnya Open Directory Project

Salah satu yang menjadi patokan mesin pencari dalam menentukan posisi suatu website didalam halaman hasil pencarian adalah terdaftarnya website tersebut didalam Open Directory Project (ODP). Search engine nampaknya menyukai website yang sudah terdaftar didalam ODP karene untuk masuk kedalam daftar ODP itu sendiri sebenarnya tidak mudah, maka tidak heran kalau website yang berhasil masuk didalamnya dianggap sebagai website yang patut untuk diperhitungkan.

Yang dilakukan didalam ODP sebenarya adalah mendaftarkan website berdasarkan kategori kata kunci website itu sendiri, termasuk mengenai judul dan uraian lainnya yang berkaitan dengan website tersebut dengan tepat.

Daftarkan website anda ke ODP di : http://www.dmoz.com/

Jangan lupa, mendaftarkan ke ODP ini sebaiknya cukup satu kali, karena terlalu sering mendaftarkan ke ODP secara berulang-ulang dengan topik yang berbeda dapat saja dianggap sebagai spam sehingga website anda dapat dimasukkan kedalam daftar hitam, dan kemungkinan terburuk website tersebut akan dikeluarkan dari index search engine.

Baca juga : Mengoptimalkan Halaman Website