Google Yang Terbaik

Anda tentu sering melakukan pencarian di web dengan menggunakan mesin pencari google bukan ? Yang menarik dari google adalah ketika kita mencari artikel pada web www.google.com, maka secara otomatis google mengganti mesin pencari tersebut dengan www.google.co.id.

Maksudnya adalah google secara otomatis mengganti mesin pencari yang sesuai dengan bahasa dimana si pengguna tersebut surfing. Misal jika anda berada di Indonesia, maka mesin pencari google akan berubah menjadi google berbahasa Indonesia, demikian juga jika anda berada di Malaysia, Singapura, Spanyol, dan lain-lain maka google akan menyesuaikan dengan bahasa setempat.

Kelebihan lain dari kelebihan tersebut diatas adalah, ketika kita mencari kata kuci tertentu maka google akan mengutamakan hasil pencarian tersebut berasal dari web/blog berbahasa setempat meskipun kata kunci tersebut sendiri berbahasa Inggris. Contoh, ketika kita mengetik kata kunci ”blogspot” pada www.google.com maka akan keluar hasil pencarian pada halaman awal hasil pencarian berupa blog dari segala penjuru dunia. Akan tetapi ketika kita menggunakan www.google.co.id maka hasil yang keluar adalah terutama blog yang berbahasa indonesia.

Keuntungan metode pencarian dengan berdasarkan wilayah yaitu hasil pencarian yang lebih akurat dan mendekati kriteria kata kunci, dan keuntungan bagi pemilik blog/website adalah mereka lebih diutamakan dari web/blog dari negara lain sehingga tidak harus bersaing dengan website/blog dari negara lain yang jumlahnya mungkin milyaran (bisa dibayangkan betapa susahnya untuk bisa masuk pada halaman awal hasil pencarian)

Catatan :
Meskipun google akan merubah mesin pencari otomatis sesuai dengan wilayah asal pengguna, tetap tetap dapat menggunaan mesin pencari berbahsa Inggris (global) dengan mengklik link yang terdapat disana (Go to Google.com)

Baca juga : Penawar Termurah dan Terunik