Mengenal Perawatan Botox

Mengenal Perawatan Botox. Tidak seorangpun yang bisa lari dari proses penuaan kulit. Dan setelah bertahun-tahun dianugrahi kulit yang kencang, selanjutnya mungkin anda mulai berpikir bagaimana cara mempertahankannya.

Anda mungkin pernah mendengar tentang BOTOX yang dipercaya dapat membuat kulit tetap kencang tanpa keriput. Tetapi apakah sebenarnya BOTOX itu ? Semenjak dikeluarkan pada tahun 2002 oleh Federal Food and Drug Administration (FDA) BOTOX sangatlah populer di dunia kecantikan. Karena BOTOX merupakan perawatan medik, sekalipun tanpa operasi dan hanya berupa perawatan, anda tetap harus mengukur keuntungan dan masalah yang mungkin timbul sebelum terburu-buru mendapatkan perawatan tersebut.

Penjelasan ringkasnya, BOTOX merupakan sebuah protein yang berasal dari sejenis bakteri yang bernama Clostridium Botulinum. Sejumlah kecil protein inilah yang kemudian di suntikkan dibawah permukaan kulit yang memerlukan perawatan seperti di dahi dan sekitar mata.

Setelah beberapa hari perawatan, maka keriput di kulit lambat laun akan mengencang. Efeknya bersifat sementara yaitu hanya sekitar empat bulan saja. Ketika perawatan BOTOX dijalankan, sangat penting untuk dilakukan oleh ahlinya dan dibawah pengawasan dokter untuk meminimalkan resiko.

Beberapa resiko yang mungkin timbul setelah perawatan BOTOX.

  1. Pusing kepala setelah perawatan
  2. Radang pernafasan
  3. Syndrom influenza
  4. Dahi dan kelopak mata layu

Efek diatas timbul untuk jangka waktu yang relatif singkat. Masalah lain yang mungkin timbul ditempat penyuntikan :

  1. Rasa sakit
  2. Merah-merah dan mengkak
  3. Bruising
  4. Pendarahan
  5. Kebas
  6. Lemah otot

Masalah diatas bisa dihindari jika perawatan dilakukan oleh orang yang ahlinya dan tidak menyentuh atau menggosok-gosok bekas suntikan. Sebagai catatan tambahan, bagi orang yang alergi terhadap produk telur, maka kemungkinan akan ada reaksi buruk dari perawatan tersebut. Berkonsultasi tentang riwayat kesehatan merupakan langkah yang tepat sebelum melakukan perawatan.

Keuntungan perawatan BOTOX

  1. Perawatan yang cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit.
  2. Murah, jika dibandingkan dengan operasi pelastik
  3. Tanpa bedah, hanya melibatkan sedikit suntikan.
  4. Tidak menggangu aktifitas.