Khasiat Buah Semangka

Semangka tidak hanya digunakan sebagai buah yang dimakan dikala haus, atau makanan penutup ketika sehabis makan, namun lebih dari itu, buah semangka dipercaya mempunya khasiat yang sangat banyak jika dimakan sampai hampir ke kulitnya, diantaranya adalah :
  1. Semangka dipercaya baik sekali untuk penderita penyakit darah tinggi, karena mengandung air dan kalium yang tinggi yang berfungsi menurunkan tekanan darah.
  2. Semangka juga dapat meningkatkan kinerja jantung.
  3. Antioksidan yang terkandung didalam buah semangka dan vitamin C membantu sel-sel tubuh tetap sehat dan terhindar dari radikal bebas yang merupakan penyebab penyakit kanker.
  4. Dapat merangsang keluarnya air seni lebih deras sehingga sangat baik untuk mereka yang mengalami gangguan buang air kecil.
  5. Semangka bisa dipakai untuk menurunkan demam
  6. Semangka bisa dipakai untuk mengobati sariawan.
  7. Dipercaya sebagai obat meningkatkan libido pada pria karena mengandung sitrulin yang mempunyai efek yang tidak kalah hebatnya dengan dengan viagra.

Likopen yang terkandung didalam semangka juga sangat berguna untuk membuat wajah nampak bercahaya. Maka jangan heran jika anda melihat orang yang suka sekali makan buah semangka, kulitnya akan nampak lebih bercahaya dan segar.

Baca juga : Air hangat dan jantung