Mengatasi Sertifikat Symbian Daluarsa

Anda termasuk hobi mendownload dan menginstall aplikasi gratisan symbian ke handphone ? kadangkala apliasi tersebut tidak dapat diinstall ke handphone dengan alasan masa pakai aplikasi tersebut sudah daluarsa sehingga ketika menginstall terdapat pesan kesalahan “Sertifikat Daluarsa”

Penulis pernah mengalami hal tersebut ketika menginstal sebuah aplikasi dari killer mobile dengan nama autopilot, yang fungsinya untuk memblokir telpon dan sms dari nomor hp yang tidak dikehendaki (call manager). Dan ketika terdapat pesan kesalahan diatas, Penulis mencoba berkonsultasi secara offline dengan seseorang untuk mengatasi sertifikat symbian daluarsa, yang menyarankan agar pengaturan waktu handphone dimundurkan terlebih dahulu sekitar satu tahun kebelakang sebelum aplikasi tersebut diinstall. Dan setelah saran tersebut dijalankan, aplikasi autopilot berhasil diinstall.

Bagi yang berminat untuk mendapatkan file-file aplikasi berbasis symbian dan java (termasuk game) dapat mendapatkannnya secara gratis atau berbayar di alamat www.getjar.com