Makan Coklat dan Kesehatan

Apakah anda penggemar coklat sejati ? jika jawabannya Ya, maka mungkin anda akan senang untuk membaca artikel ini.

Sebuah penelitian membuktikan bahwa makanan yang mengandung coklat dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini tentu juga berdampak kepada berkurangnya resiko terkena serangan jantung atau stroke karena penyebab terjadinya kedua hal tersebut kebanyakan disebabkan oleh penyakit tekanan darah tinggi.

Tetapi bukankah memakan terlalu bnyak coklat juga tidak terlalu baik karena dapat menyebabkan kegemukan yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung yang lain. Bukankah hal itu sangat bertolak belakang dengan yang diungkapkan diatas sebelumnya ? Untuk tahu lebih banyak tentang masalah ini teruslah baca artuikel ini.

Riset di the University Hospital of Cologne, Jerman menemukan bahwa sedikit saja mengkonsumsi coklat dapat menurunkan tekanan darah siytolic dan diastolic hingga 4. 7 dan 2.8 point. Ahli diet juga percaya bahwa coklat bagus untuk kesehatan karena mengandung antioksidan alami yang dikenal dengan nama polyphenols dan flavanoids.

Riset bahkan menunjukkan bahwa coklat dapat lebih efektif menurunkan tekanan darah dibandingkan dengan meminum teh hijau.yang sebenarnya sama-sama mengandung polyphenols. Bahkan meminum minuman coklat dapat menurunkan resiko terkena penyakit jantung hingga 10% sampai 20%.

Namun penjelasan diatas bukan berarti membuat anda boleh menkonsumsi coklat secara berlebihan, karena coklat ternyata juga mengandung gula yang cukup banyak sehingga tidak terlalu bagus untuk penderita diabetes dan orang yang bermasalah dengan berat badan.

Kita tidak perlu mengkonsumsi terlalu banyak coklat untuk memberika efek baik bagi tubuh. Cukup hanya sekitar 10 gram coklat pekat setiap hari sangat baik untuk menjaga kestabilan tekanan darah.