Sejarah Liposuction

Liposuction bukanlah hal yang langka saat ini dan sudah banyak digunakan oleh lapisan masyarakat terutama untuk alasan kesehatan dan kecantikan. Liposuction yang paling aman dikenal dengan istilah tumescent liposuction. Teknik ini memberikan hasil yang terbaik dengan mengurangi berbagai efek samping dari beberapa teknik lainnya karena pada teknik terdahulu, operasi pembuangan lemak pada tubuh menghasilkan komplikasi bagi pelakunya.

Liposuction Dari Italy
Adalah seorang dokter bernama Dr. Gorgio Fischer dan anaknya yang bernama Dr. Gorgio Fischer, Jr. yang mengembagkan metode pembuangan lemak dibawah lapisan kulit. Pembuangan lemak tubuh tersebut mempunyai efek samping seperti kelainan pada syaraf dan kulit. Namun kemudian dokter-dokter dari Perancis lah yang kemudian menyempurnakan metode tersebut sehingga dapat mengurangi efek samping.

Perbaikan Dari Perancis
Pendarahan yang merupakan salah satu efek samping liposuction dapat dikurangi dengan metode yang dikembangkan lagi oleh Dr. Yves-Gerard Illouz, dokter dari Perancis. Bahkan waktu pemulihan dan rasa sakit setelah operasi kemudian dapat juga dikurangi.