Kurus Tapi Gemuk

Pernakah anda melhat orang seperti yang disebut diatas ? Mereka adalah orang-orang yang nampak kurus, mereka tidak berolahraga dan mereka memakan apa saja yang mereka mau tanpa khawatir kegemukan. Anda mungkin iri pada orang seperti itu karena anda berjuang mati-matian berolah raga dan diet tetapi tetap saja gemuk. Pertanyaan yang mungkin timbul adalah, mereka tidak gemuk, pasti mereka orang yang sehat, benarkah ?

Penelitin baru-baru ini menunjukkan bahwa gemuk didalam lebih berbahaya dari gemuk yang dapat dilihat dari luar. Para peneliti menemukan bahwa seseorang yang mncoba menjaga berat badannya melalui diet rendah lemak ternyata mempunyai lemak yang lebih banyak dari orang yang menjaga berat badan mereka melalui olah raga pada organ vital mereka..

Tidak ada ukuran tertentu untuk menentukan tingkat kegemukan didalam tubuh. Jika anda merasa bahwa celana sempit masih bisa dipakai, anda bisa melihat lutut anda, maka mungkin anda berpikir mengapa harus terlalu perduli dengan kesehatan dan lemak di tubuh.

Penelitian menujukkan bahwa lebih mematikan menjadi orang yang kurus tetapi kurang berolah raga, dibandingkan dengan orang yang kegemukan tetapi aktif dan suka berolah raga. Penelitian ini juga menunjukan bahwa orang yang nampak kurus diluar tetapi jarang berolah raga dan menyebabkan penumpukan lemak didalam tubuh mereka (tidakkelihatan) lebih rentan terkena penyakit jantung dan diabetes.

Cara terbaik untuk menjaga berat badan adalah dengan cara dengan diet dan olah raga secara bersamaan dan bukan salah satunya saja.