Yang Dimaksud Click Popularity

Click poplarity adalah metode yang digunakan untuk menilai pola tingkah laku pengguna internet dalam mendapatkan informasi atas kata kunci tertentu. Dari hasil pencarian yang ditampilkan oleh search engine, dapat dipelajari halaman website mana yang sering diklik dan apakah halaman tersebut dapat memenuhi informasi yang diinginkan, atau dapat juga diketahui halaman website mana yang setelah diklik/dibuka oleh pengguna langsung ditutup atau ditinggalkan karena tidak memenuhi keinginan.

Semakin banyak pengguna yang mengklik atau membuka suatu halaman website, yang kemudian ditindak lanjuti dengan klik-klik lain pada website yang sama, maka semakin tinggi pulalah nilai click popularity website tersebut. Semakin sedikit pengguna mengklik suatu halaman website atau langsung ditutup setelah klik yang pertama (menandakan pengguna tidak tertarik dengan isi halaman website tersebut), maka semakin rendah pulalah nilai click popularitynya.

Click popularity merupakan salah satu pertimbangan search engne dalam menentukan urutan halaman website pada hasil pencarian kata kunci tertentu. Namun demikian ini hanyalah merupakan salah satu faktor saja dibanding dengan banyak faktor yang lain. Jika anda berminat untuk mencapai puncak pada halaman hasil pencarian, maka buatlah isi halaman website anda semenarik dan selengkap mungkin agar pengunjung merasa puas dan berkunjung lagi dikemudian hari, dan secara otomatis click popularity website anda pun akan tinggi.

Baca juga : Link Popularity