Rahasia Atraksi Unjuk Kesaktian

Kalau anda pernah melihat beberapa atraksi yang menampilkan kesaktian sesorang seperti memecahkan botol memakai tangan, mematahkan besi, berdiri diatas koran, tidur diatas paku, dan sebagainya maka jangan terlalu percaya dulu karena itu hanya trik belaka.

Cara Memecahkan Botol Dengan Tenaga Dalam
Caranya mudah sekali. Anda cukup mengisi sebuah botol kosong (botol kecap) dengan air atau minyak, cukup seperempatnya saja. Kemudian cobalah untuk memukul mulut botol dengan menggunakan telapak tangan, tetapi dengan syarat pada saat telapak tangan mendarat di mulut botol tersebut, telapak tangan harus dapat menutup lubang botol tersebut dengan rapat sehingga tidak ada angin yang keluar. Hasilnya, duarr… botol pun pecah berantakan karena tekanan angin yang mendesak dasar botol mampu memecahkan botol sampai tingkat tertentu.

Cara Mematahkan Besi Dengan Tangan
Jangan percaya kalau ada atraksi yang dilakukan oleh sekelompok pesilat yang mematahkan besi tuas pompa air, karena logikanya besi tidak bisa dipatahkan, tetapi hanya bengkok saja. Yang dipatahkan sebenarnya bukan besi atau baja tetapi sejenis bahan keras yang mudah patah menyerupai besi tuas pompa air.

Cara Berdiri Diatas Koran
Atraksi lain menampilkan seorang pesilat yang mampu berdiri diatas koran yang ujungnya dipegang oleh dua orang temannya. Rahasianya sebenarnya terletak pada ketebalan koran, dan jarak antara tangan yang memegang ujung koran dengan tangan lainnya yang juga memegang ujung koran lainnya. Semakin tebal koran dan semakin sempit jarak tangan yang memegang koran maka semakin berat beban yang dapat dipikulnya termasuk berat badan seseorang.

Cara Tidur Diatas Paku
Cara tidur di atas paku bisa dilakukan dengan syarat paku tersebut berjumlah sangat banyak (sangat rapat sekali) dan ujungnya sedikit ditumpulkan. Akibatnya anda bisa tidur diatasnya karena ditopang oleh ribuan paku tumpul seperti tidur diatas papan.

Memang ada orang yang mempunyai keamampuan khusus atau sakti, tetapi mereka biasanya tidak akan gegabah untuk menunjukkan kesaktiannya dihadapan umum karena itu akan membuat ilmu yang mereka miliki menjadi lenyap.