Cara Mudah Diindex Google

Cara paling gampang supaya cepat diindex oleh search engine khususnya Google adalah dengan cara membuat website atau blog yang mempunyai kerjasama atau dimiliki oleh Google itu sendiri seperti blogger dan Googlepages.

Menurut pengalaman Penulis selama menulis di blogger, hanya dibutuhkan waktu tidak lebih dari lima menit postingan tersebut muncul pada halaman hasil pencarian. Cara untuk mengetahuinya adalah dengan cara mengetikkan judul postingan didalam tanda kutip (misal : "Cara Mudah Diindex Google") pada kotak pencarian beberapa menit setelah postingan dipublikasikan, dan lihat hasilnya, biasanya judul posting dan link yang menuju blog tersebut akan muncul pada halaman hasil pencarian.

Dibandingkan dengan mesin pencari Yahoo, Google sangat jauh lebih baik. Sampai saat inipun Penulis masih kesulitan untuk dapat menembus atau masuk didalam index Yahoo. Bahkan jika sudah diindex pun belum tentu dapat muncul pada halaman awal pencarian. Hal ini mungkin disebabkan karena perbedaan metode pencarian antara Google dan Yahoo. tetapi yang pasti dibutuhkan waktu yang sangat lama jika anda ingin blog atau website anda diindex oleh Yahoo.

Pesan Moral : Segeralah mengkampanyekan pemakaian mesin pencarian Google kepada semua orang.