Cara Menipu Mesin ATM

Beberapa waktu yang lalu saat ikut pelatihan Analis Kredit yang diadakan oleh sebuah lembaga terkemuka di Jakarta, salah satu intsrukturnya pernah memberitahu bahwa sebenarnya orang bisa saja menipu mesin ATM.

Menurut sang instruktur yang juga bekerja di Bank milik pemerintah ini mengatakan bahwa ketika kita mengambil sejumlah uang tertentu pada mesin ATM dan kita tidak mengambil uang tersebut sampai beberapa saat, maka uang tersebut akan ditarik kembali kedalam ATM dan saldo tabungan tidak akan berkurang.

Namun ketika uang yang sudah dikeluarkan oleh ATM tersebut tidak diambil tetapi hanya diambil satu lembar uang saja, maka ATM tersebut juga akan menarik sisanya dan si ATM menganggap saldo tidak berkurang karena tidak ada penarikan.. Contoh : ambil uang sebanyak Rp 1.000.000, ketika uang sudah keluar, ambil hanya satu lembar saja (Rp 50.000) dan biarkan sisanya ditarik oleh ATM lagi, dan konon katanya saldo tabungan tidak berkurang alias si ATM tidak tahu kalau sebenarnya kita mencuri walau hanya satu lembar.

Menurut pendapat penulis hal diatas tidak bisa dipercaya kebenarannya dan tidak bertanggung jawab. Rasanya tidak mungkin kalau pihak bank dengan segala kecanggihannya tidak mengetahui bentuk penipuan seperti itu. Jadi jangan pernah mencobanya karena siapa tahu bukannya untung, malah bisa jadi uang ditabungan amblas alias buntung.