Makan Ikan Demi Kesehatan

Anda ingin hidup sehat, jawabnya sering-seringlah makan ikan, karen ikan sedikit sekali mengandung ”tiga serangkai” penyebab banyak penyakit yaitu ; lemak, kalori, dan karbohidrat. Asosiasi Kesehatan Jantung Amerika merekomendasikan makan ikan minimal sebanyak dua kali seminggu untuk menjaga kesehatan jantung.

Hasil Penelitian
Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa diet dengan memakan ikan yang kaya akan asam lemak omega 3 dapat menurunkan resiko mati mendadak akibat penyakit jantung pada laki-laki dan wanita. Ribuan penelitian lain juga membuktikan bahwa omega 3 bahkan dapat membantu mengontrol gula darah pada penerita diabetes, mengurangi depresi, dan penyakit tulang.

Cara Agar Banyak Makan Ikan
Dari pada makan makanan cepat saji khas amerika seperti fried chicken, coba ganti dengan kebiasaan makan makanan cepat saji khas jepang seperti sushi yang banyak terdapat di restoran makanan asia.

Kenalkan makanan yang terbuat dari ikan sejak usia dini. Hal tersebut dapat dilakuan dengan memasukkan ikan yang sudah diolah kedalam makanan sehingga anak tidak melulu merasa memakan makanan yang sama setiap hari.

Belilah resep makanan khusus untuk masakan berbahan dasar ikan. Terkadang kita bosan memakan ikan karena satu-satunya yang kita tahu tentang cara mengolah ikan adalah dengan cara menggorengnya. Padahal ada puluhan bahkan ratusan resep berbahan dasar ikan yang mempunyai cita rasa unik menggugah selera.

Baca Juga : Fungsi Potasium Bagi Tubuh