Tip # 6

Mencegah Bunga Hias Pot Cepat Rontok
Semprotlah bunga yang sedang mekar didalam pot dengan larutan gula pasir dan air. Satu liter air dicampur dengan 1 – 2 sendok gula pasir dan diaduk.
Membuat Pupuk Tanaman Anggrek
Bila anda punya anggrek, pupuklah dengan menggunakan potongan daun dan batang petai cina muda yang ditumbuk dan tibaburkan ke tanaman anggrek.

Menghilangkan Lumut
Untuk menghilangkan lumut yang tumbuh didinding, dapat dihilangkan dengan menyiramnya dengan air kapur. Setelah itu baru dibersihkan dengan sikat kawat yang kaku.

Mencuci Barang Kuningan
Barang yang terbuat dari kuningan jika tidak dirawat dengan baik dapat menimbukan noda hitam diatas permukaannya. Untuk itu dapat dibersihkan dengan menggunakan air terlebih dahulu, lalu digosok dengan air cuka. Insya Allah kuningan tersebut akan berkilau sepert baru lagi.

Menghilangkan Goresan Pada Benda Plasitik
Barang yang terbuat dari plastik akan mudah tergores dan kotor seperti bodi radio atau televisi. Cara membersihkan kotoran pada goresan tersebut dapat dilakukan dengan mengoleskannya dengan pasta gigi sampai rata, kemudia diamkan sebentar dan digosok-gosok dengan lap sampai bersih dan mengkilap.

Abu Dapur Sebagai Ganti Sabun
Abu dapur dapat juga digunakan sebagai ganti sabun colek dalam hal mencuci piring, gelas, dan peralatan dapur lainnya.

Agar Dandang Panci Tetap Bersih
Biasanya setelah habis masak dandang tersebut akan meninggalkan langas yang sulit untuk dibersihkan. Untuk mencegah langas tersebut dapat dilakukan dengan mengoleskan permukaan bawah dandang yang terkena api dengan sabun colek hinga rata sebelum digunakan.

Mengawetkan Cabe
Rendamlah cabe segar kedalam rantang atau piring yang sudah diberi minyak goreng, biarkan selama 5 menit. Setelah itu cabe ditiriskan dan dijemur selama 5 menit diterik matahari lalu disimpan seperti biasa.

Baca tip ke 7