Tip # 5

Mengobati Gigitan Ular
Ikat segera kaki atau tangan yang terkena gigitan ular, kemudian carilah seekor katak hidup, dan tempelkan perut katak ke bekas gigitan ular. Bila katak berbunyi theot, artinya katak menghisap bisa ular itu dan akan segera mati. Carilah katak lain dan lakukan hal yang sama sampai bisanya habis. Sekarang carilah daun sambiloto yang pahit rasanya, tumbuk dan peras airnya lalu diminum. Insya Allah segera sembuh.

Mengobati Sengatan Kalajengking
Masukkan jari telunjuk anda ke dalam mulut ayam beberapa kali, guna mengambil air liur ayam lalu oleskan ke bagian yang terkena gigitan, atau cara lain dengan teteskan bagian yang terkena gigitan dengan tetesan lilin yang mencair.

Cara Menggoreng Ikan
Biasanya kalau menggoreng ikan akan lengket ke wajan apalagi kalau bukan dengan kuali anti lengket. Untuk mencegah agar tidak lengket dapat dilakaukan dengan cara bungkuslah ikan dengan daun pisang, baru goreng bersama dengan daun tersebut. Selain tidak lengket rasa ikannya juga tambah sedap.

Khasiat Tape Singkong
Bagi penderita kencing manis yang punya luka sukar untuk disembuhkan, dapat dilakukan dengan cara bersihkan luka tersebut dengan air hangat, lalu tempelkan dengan tape singkong yang lembek lalu dibalut dengan kain. Untuk kencing manisnya sendiri dapat dikurangi dengan minum air rebusan ceplukan (batang, daun, dan akar)

Membersihkan Gigi Dari Noda Rokok
Ambil jeruk nipis, belah menjadi empat bagian. Gosok-gosokkan pada gigi yang hitam tersebut, lalu sikat gigi sampai bersih.

Melangsingkan Tubuh
Buah delima yang masih muda 2 – 3 bulan ditumbuk sampai halus, diberi 1 gelas air panas dan sedikir garam. Semua diaduk sampai rata lalu disaring dan diminum di pagi hari sampi habis. Lakukan 7 hari bertrut turut.

Membuat Rambuk Jadi Berombak
25 – 30 lembar daun waru segar ditumbuk halus dan diberi 1 gelas air bersih, kemudian diperas dan disaring. Oleskan pada rambut anda pada pagi dan sore hari sampai rambut tebal dan berombak.

Baca tip ke 6