Tip # 7

Menghilangkan Bau Cat
Rumah yang baru dicat temboknya biasanya akan menimbulkan bau yang tidak enak selama beberapa hari. Untuk menghilangkannya dengan cara taruhlah sebuah piring yang berisi ramuan khusus yaitu satu gelas air dicampur dengan 1 sendok makan cuka dan irisan 1 butir bawang merah. Ramuan ini berperan untuk menyerap bau cat yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Meyegarkan Hawa Lemari Es
Ketika dibuka biasanya lemari es akan mengeluarkan bau yang tidak sedap apalagi jika jarang dibersihkan. Untuk menghilangkan bau tersebut yaitu , letakkan sayatan-sayatan kulit nenas kedalam lemari es tersebut.

Menambal Seng Bocor
Carilah gabus bekas alat elektronik dan rendamlah kedalam bensin. Maka gabus tersebut akan meleleh seperti tanah liat dan dapat digunakan untuk menambal seng yang bocor

Cara Mencegah Rayap
Agar rayap cepat pergi dan tidak merusak perabotan, berilah abu dapur pada tempat yang banyak rayapnya, karena rayap takut dengan abu dapur/gosok.

Mengilangkan Bau Amis Pada Wajan
Alat dapur biasanya setelah digunakan akan tercium bau amis. Untuk menghilangkannya dapat dilakukan dengan merebus ampas teh atau kelapa dengan menggunakan wajan tersebut. Biarkan sekitar 30 menit, maka bau amis akan hilang.

Nasi Pembersih Kulit
Untuk mebuat kulit menjadi halus, dapat dilakukan dengan sisa nasi dijemur sampai kering kemudian digongseng sampai warnanya kecoklatan. Tumbuk nasi tersebut lalu dicampur dengan asam kawak dan air secukupnya. Gosoklah seluruh kulit anda dengan campuran tersebut satu jam sebelum andi.

Manfaat Garam Dapur
Air garam yang direndamkan e buah nanas yang sudah dikupas dapat membuat nanasa tersebut tidak menyebabkan gatal pada mulut dan rasa nanas pun akan terasa lebih enak untuk dimakan.

Manfaat Kopi
Kopi dapat digunakan sebagai anti step ketika anak sedang demam panas. Setiap pagi anak yang sedang sakit panas (sering kejang) diberi minum kopi, baik pahit ataupun manis. Tapi setelah sembuh harus dihentikan agar tidak ketagihan minum kopi.

Baca tip ke 8