Tip # 4

Menjerat Tikus (pest control)
Tumbuk beras ½ kilo dan rendam kedalam air selama satu minggu, taruh rendaman didalam sebuah ember panjang. Taruh ember tesebut ditempat yang banyak tikusnya, dan tunggu esok harinya. Biasanya tikus akan terperangkap didalamnya karena ingin mengambik beras busuk yang akan dimakannya tetapi terjebak didalam ember yang berleher panjang dan tidak dapat keluar.

Membasmi Lalat
Satu sendok madu dicampur dengan sakarin satu sendok teh. Oleskan pada kertas sampai rata dan letakkan ditempat yang banyak lalatnya. Lalat akan berbondong-bondong mengerubuti kertas tersebut dan akhirnya mati keracunan.

Rambut Beracabang Dan Berminyak
Olesi bagian rambut tersebut dengan air jeruk nipis atau buah belimbing. Biarkan selama satu jam dan cuci hingga bersih. Insya Allah rambut anda hitam lebat bebas gatal dan minyak serta bercabang.

Menghilangkan Tahi Lalat (mole removal)
Bila tak suka tahi lalat, dapat dibuang dengan cara mengolesinya dengan getah kamboja setiap sore. Lakukan secara berulang setiap hari niscaya tahi lalat akan terkelupas dan hilang. Cara modern yang bisa digunakan ialah dengan pergi ke salon kecantikan dan membuang tahi lalat (mole) dengan menggunakan laser (laser mole removal). Untuk mengetahui cara menghilangkan tahi lalat secara modern klik disini.

Khasiat Getah Randu Muda
Geta randu muda dapat digunakan untuk menyembuhkan obat sakit mata. Caranya ambil batang pohon randu muda, potong kedua ujungnya. Getah yang menetes diteteskan ke mata yang sakit, Insya Allah lekas sembuh.

Khasiat Embun Pagi
Bagi yang punya jerawat dapat dihilangkan dengan embun pagi. Caranya usapkan tangan ke rumput yang berembun hingga basah, dan usapkanke wajah yang berjerawat. Lakukan beberapa kali maka jerawatpun hilang.

Obat Eksim Tanpa Bekas
Ambil satu sendok serbuk gambir dan campurkan dengan 4 sendok pati santan mentah (ambil yang kental saja) dan aduk hingga rata. Oleskan cairan gambir tadi pada bagian yang sakit terus menerus setiap satu jam sekali atau sesering mungkin. Niscaya dalam waktu dekat eksim akan hilang tanpa meninggalkan bekas.

Manfaat Getah Pepaya
Getah pepaya dapat bermanfaat untuk mengobati kaki yang pecah-pecah. Caranya getah pepaya dioleskan ke kaki yang pecah-pecah. Biarkan selama ½ jam baru kemudian dicuci dengan air bersih. Lakukan sampai bersih.

Baca tip ke 5