Tip # 3

Mencuci Baju Bernoda Lemak
Sebelum pakaian dicuci, taburkan dulu bagian yang terkena noda dengan bedak talk. Biarkan selama beberapa jam. Baru kemudian dicuci seperti biasa. Fungsi bedak adalah untuk menyerap lemak tersebut.

Agar Suara Jadi Merdu
Bila anda gemar berkaraoke, lakukanlah sebagai berikut. 1 sendok madu, 1 kuning telur ayam kampung, dan air perasan jeruk pecel 1 sendok makan dicampur. Aduk-aduk sampai rata dan bubuhi sedikit garam. Semua bahan ditaruh di gelas lalu diembun-embun semalaman. Pagi hari bangun tidur, sebelum makan minum, ramuan ramuan ini diminum sampai habis. Kerjakan selama 14 hari berturut-turut.

Agar Kemiri Tidak Berjamur
Agar kemiri tidak berjamur, sebelum disimpan, terlebih dahulu dicelupkan kedalam minyak jelantah gingga tenggelam. Tiriskan baru disimpan kedalam botol tertutup rapat sebelumnya diberi garam halus sedikit.

Cara Aman Buka Amplop
Untuk membuka amplop tanpa eyobeknya dapat dilakukan dengan cara taruhlah amplop diatas rebusan air yang sedang mendidih (terkena uap air). Dengan cara ini lem surat akan , membuka dengan sendirinya.

Menghindarkan Bau Pedas Cabe
Bila sedng membuat sambal goreng, pasti baunya kan menyebar kemana-mana dan membuat hidung menjadi bersin-bersin. Untuk mencegahnya dapat dilakukan dengan memasukkan gula pasir kedalam sambal tersebut.

Membuat Marmer Berkilat
Teteskan beberapa kerosin diatas marmer tesebut. Gosokkan secara melingkar-lingkar memakai tissue. Cuci dengan air hangat kuku dan ulangi sekali lagi, lalu dilap dengan kain kering.

Membersihkan Botol
Kumpulkan kerikil yang berukuran sama, kemudian masukkan kedalam bool. Masukkan air dan dikocok-kocok sampai berbusa. Ulangi dengan air hangat. Maka botol akan menjadi bersih.

Mengusir Bau Sangit Nasi
Bila anda masak nasi agak gosong, biasanya baunya akan sangit. Untuk menghilangkan bau tersebut dengan cara kukuslah nasi dengan dandang, kemudian masukkan daun pisang secukupnya dan tutup rapat-rapat. Maka bau sangit akan hilang.

Baca tip ke 4