Tip # 11

Mengilangkan Pahitnya Empedu
Biasanya daging ayam/sapi/kambing yang terkena pecahan empedu akan terasa pahit.Untuk menghilangkannya pada waktu merebus, masukkan daun singkong sebanyak 4 – 5 lembar kedalam rebusan itu. Niscaya rasa pahit akan segera hilang.

Cara Mengawetkan Madu
Agar madu bisa awet pada waktu disimpan, maka segeralah dimasak terlebih dahulu sampai mendidih. Baru setelah itu disimpan dalam botol yang tertutup rapat.

Tepung Terigu Mengempukkan Nasi
Beras yang bermutu jelek kalau dimask akan menghasilkan nasi yang keras. Untuk mengatasinya masukkan satu sendok tepung terigu kedalam 1 kg beras yang sudah dicuci. Campurlah sampai rata, baru ditanak sampai matang.

Mengusir Gurem
Bila anda punya ayam yang sedang mengeram dan banyak terdapat guremnya, jangan cemas. Gunakan jerami yang masih baru untuk mengeram ayam. Taburi jerami dengan wewangian seperti bunga mawar, melati, kenanga dan sebagainya. Niscaya gurem akan segera mabur.

Mengusir Laron
Pada musim penghujan, biasanya banyak sekali laron mengerubuti lampu rumah pada malam hari. Untuk mengatasi hal tersebut, gantunglah beberapa buah cabe merah besar ditempat sekitr laron berada, maka sebentar saja laron itu akan pergi.

Memutihkan Kulkas Yang Terkena Noda
Biasanya kulkas lama kelamaan akan berwarna kekuning-kuningan pada bagian dalamnya, Untuk menghilangkan noda tersebut sangatlah mudah, yaitu olesi kulkas dengan pasta gigi pada bagian yang bersangkutan. Setelah itu gosok-gosoklah dengan menggunakan lap bersih. Niscaya kulkas akan bersih kembali.

Membasmi Semut
Semut terkadang sangat mengganggu kita, Untuk membasminya dapat dilakukan dengan ampas kopi bubuk, lalu campurkan dengan sedikit air dan tuangkan ke atas sarang semut. Ulangi beberapa kali, niscaya semut akan lenyap dengan sendirinya.

Agar Dinding Tidak Retak Sewaktu Dipaku
Memaku dinding untuk meletakkan lukisan atau jam dinding biasanya akan membuat dinding menjadi retak. Ada cara yang lebih effektif untuk melakukannya agar dinding tetap mulus. Caranya ambillah selotip dan tempelkan kedinding. Barulah kemudian paku dipakukan ke dinding diatas selotip tadi.

Baca tip ke 12