Tip # 10

Agar Pohon Cangkokan Cepat Berbuah
Pohon cangkokan yang telah ditanam, keratlah salah satu cabangnya. Bekas keratan jangan ditutup, tetapi biarkan terbuka maka ia akan cepat berbuah. Atau dengan cara lain dengan membuat lubang pada pangkal pohon dengan bor dengan kedalaman 2 – 3cm. isilah lubang itu dengan menggunakan serbuk pupuk gandasil, Insya Allah akan cepat berbuah.

Membuat Pohon Pepaya Kerdil
Sewaktu tinggi pohon pepaya 50 – 70 cm, disela-sela tangkai daun tancapkan potongan lidi sampai tembus (pada pohonnya). Cara tersebut untuk menghambat pertumbuhan pohon menjadi tinggi.

Menghilangkan Bau Kaporit
Masukkan satu sendok teh atau satu setengah sendok teh biji cengkeh kering yang direbus kedalam bak mandi yang airnya berbau kapori.

Menghilangkan Bau Wc Yang Tidak Sedap
Letakkan beberapa arang yang masih baru disudut-sudut wc, dalam beberapa hari maka wc tersebut akan hilang bau yang tidak sedap karena fungsi arang dapat menyerap bau-bauan.
Mengatasi Wc Mampet
WC yang luber atau mampet sangat menjengkelkan, untuk mengatas masalah tersebut tidaklah sukar. Caranya masukkanlah 6 kilogram garam dapur (yang murah saja) kedalam lubang wc, lalu kemudian disiram seperti biasanya.

Mengatasi Air Sumur Yang Tidak Sedap
Bau air sumur di kota-kota besar biasanya berbau tidak sedap. Untuk menghilangkan bau yang tidak sedap tersebut bisa dimasukkan 2 – 3 kg tawas kedalam sumur, atau bara arang kayu.

Menghilangkan Bau Amis Telur Itik
Sebelum telur dimasak, pecahkan kulitnya, buang bintik putih pada kuning telurya. Bintik putih itulah yang menyebabkan telur itik berbau amis. Dengan demikian telur itik tidak akan berbau amis lagi.

Menghilangkan Bau Amis Ikan
Ikan laut biasanya berbau amis. Untuk menghilangkannya dengan cara ikan basah dicuci dan dibuang kotorannya. Kemudian lumuri seluruh permukaan ikan dengan belimbing wuluh yang diiris tipis-tipis. Diamkan ½ - 1 jam, baru digoreng.

Baca tip ke 11