Obat Tradisional # 5

Mengobati Sakit Tipes
Cacing tanah dibakar sampai gosong (bisa diambil 1 cangkir cacing tanah) setelah gosong ditumbuk sampai halus dan campurlah dengan 1 sendok makan bubuk kopi. Buatlah wedang dari kopi dan cacing ini dengan ditambah 1 sendok madu. Anak yang sakit disuruh minum selama 3 hari, Insya Allah sembuh.

Khasiat Bawang Putih
Bawang putih dapat dipergunakan sebagai obat sakit kepala yang cukup ampuh. Anda bisa memakannya sebanyak 1-2 bungkul besar sekaligus sebagai lalap. Bisa dimakan dengan tahu goreng atau sambal. Kurang lebih 1 jam pusing akan hilang (juga pusing yang diakibatkan oleh penyakit darah tinggi)

Manfaat Getah Pisang
Bila terkena luka bakar yang masih baru, bisa diobati dengan air getah isang. Insya Allah akan segera sembuh tanpa melepuh terlebih dahulu.

Mengobati Wasir
Bila keluarga anda terkena cacingan atau wasir, maka obatilah dengan cara ambil segenggam akar pohon cemara, cuci, dan rebsulah dengan 1 liter air bersih, bisa ditambahkan gula aren dan sedikit garam dapur. Minumlah pagi dan sore satu gelas saja. Insya Allah wasir dan cacingannya akan sembuh.

Mengobati Cacing Kremi
Untuk membasmi cacing kremi cukup dengan perasan air wortel, santan kental, dan sedikit garam dapur dicampur lalu diminum. Cacing kremi akan lenyap dengan segera.