Obat Tradisional # 4

Mengobati Sakit Pinggang
Ambil daun alpukat sebanyak 20 lembar dan dicuci bersih kemudian direbus dengan air sebanyak 4 gelas belimbing. Tunggu hingga mendidih dan airnya tersisa hanya 2 gelas saja. Saring air dan diminum masing-masing satu gelas pagi dan sore.

Mengobati Sakit Gatal
Ambil daun jarak beberapa lembar kemudian rebus hingga airnya mendidih. Kalau sudah mendidih tuangkan kedalam ember besar dan daunnya dibuang. Kemudian campur dengan sedikit air dingin dan gunakanlah untuk mandi.

Mengobati Sesak Nafas
Minumlah air hangat yang telah dicampur dengan cengkih. Insya Allah sesak nafas ringan akan segera hilang.

Mengobati Kurang Darah
Kunyit diparut kemudian diperas dengan air masak yang sudah dingin. Kemudian campur dengan gula aren dan ditambah sedikit garam. Kemudian diminum secara rutin.

Mengobati Kutil
Labu siam diiris kemudian getahnya di gosok-gosokkan ke kutil yang melekat di kulit. Lakukan berulang kali hingga kutilnya lepas dengan sendiri.

Mengobati Bisul
Ambil ketimun kemudian diparut dan dicampur dengan biji pala yang telah diparut juga. Adonan tersebut dibungkus dengan daun pisang terus diopen dengan menggunakan open biasa. Kemudian tempelkan ke kulit yang ada bisulnya dengan menggunakan perban. Lakukan selama 5hari berturut-turut. Insya Allah bisulnya akan segera pecah dengan sendirinya.

Mengobati Benjol Dikepala
Ambil selembar daun pisang dan tarus diatas kompor minyak yang sedang menyala. Setelah hangat tempelkan ke benjol. Insya Allah benjol akan mengempis dengan sendirinya.

Mengobati Kaki Lumpuh
Daun turi satu genggam, kencur satu genggam, asem hitam satu kelereng dan garam sedikit. Semua bahan diatas ditumbuk sampai halus. Oleskan ramuan tersebut keatas kaki yang lumpuh dan dipijat-pijat dari pangkal paha hingga ke ujung jari kaki. Lakukan setiap jam 6 pagi dan 6 sore sampai sembuh

Baca juga obat tradisional # 5