Mengatasi Jamur Kulit Kaki

Apakah ada cara yang sederhana untuk mengobati gangguan kutu air tanpa harus pergi ke dokter atau membeli obat yang mahal di apotik ? Simpan uang anda dan pergunakan untuk hal yang lain karena ada beberapa cara yang manjur untuk mengatasi masalah tersebut.

Semprotan kaki pohon teh dan lidah buaya adalah cara yang paling jitu untuk menghilangkan jamur penyebab gangguan cacing gelang dan infeksi kulit kaki lainnya. Pohon teh (melaleuca alternifolia) punya khasiat anti jamur dan lidah buaya (aloe vera) menyejukkan iritasi dan gatal-gatal pada kulit. Campurkan 4 ons jus lidah buaya dengan ½ sendok teh minyak pohon teh dalam sebuah botol semprot. Kocok sebelum digunakan dan oleskan 2 kali sehari. Keringkan kaki anda dengan cara mengangin-anginkan sebelum mengenakan kaos kaki atau sepatu.Lakukan hal sini setidaknya 1 bulan bahkan setelah gejalanya menghilang sekalipun.

Langkah-langkah untuk mecegah agar tidak terulang adalah dengan cara selalu mengeringkan kaki anda setalah mandi terutama pada celah-celah jari kaki anda. Sebuah alat pengering rambut bisa membantu mengeringkannya sampai tuntas. Jangan lupa untuk mengganti kaos kaki anda setiap hari dan pilihlah kaos kaki yang terbuat dari katun atau yang terbuat dari bahan anti bakteri, dan terakhir cobalah untuk selalu memakai sandal atau sepatu setiap kali anda ke tempat-tempat yang kotor dan basah.dimana jamur selalu bersarang.

Lihat juga cara mengatasi sakit punggung...