Garis Penuaan

Apakah anda berusia dibawah 40 tahun, tetapi baru-baru ini anda berdiri didepan kaca kamar mandi anda dan melihat garis-garis penuaan dikedua tangan dan wajah anda, walaupun masih sedikit samar ?

Jika garis penuaan pada kulit anda agak pucat, cobalah menggunakan masker yang terbuat dari yogurt, yang mempunyai efek pemutih kulit ringan. Caranya cucilah kulit anda dengan menggunakan air hangat, keringkan, dan oleskan diatasnya selapis yogurt susu murni tanpa tambahan rasa dan kental. Biarkan menempel dikulit anda selama kurang lebih 30 menit dan kemudian bilaslah dengan air hangat. Anda harus mengoleskan masker tesebut setiap hari selama setidaknya beberapa bulan untuk melihat perbedaan (dan bahkan jika garis penuaan tidak menghilang, kulit anda akan tampak lebih licin dan lebih lembut).

Untuk menjaga agar garis-garis penuaan itu tidak muncul lagi (atau terutama mencegahnya) anda harus menhindari kontak langsung dengan matahari secara berlebihan dan membiasakan setiap hari mengoleskan tabir surya yang akan melindungi kulit anda dari sinar UVA dan UVB karena salah satu penyebab terjadinya penuaan dini disebabkan oleh sinar tersebut.

Lihat juga Cara Mengatasi Infeksi Jamur Kulit Kaki...