Saya Sangat Benci Proxl


Penulis adalah pengguna Proxl sejak pertama kali mengenal handphone hingga sampai beberapa waktu lalu. Pada saat pertama kali menggunakan kartu Proxl, sinyal memang agak terputus-putus tetapi tarif nelpon murahnya minta ampun (termurah untuk ukuran GSM pada saat itu).

Namun belakangan ini, setelah menggunakan Explore (Kartu Pra bayar Proxl), masalah demi masalah mulai sering timbul, mulai dari jaringan yang sering sekali terganggu (padahal BTS Proxl sudah mulai banyak) hingga pelayanan ke pelanggan yang sangat buruk sekali. Bayangkan setiap kali akan membayar tagihan Explor, hampir tidak pernah pembayaran tersebut online alias Penulis tidak bisa membayar tagihan saat itu juga itu juga dengan alasan komputer sedang rusak atau terkena gangguan jaringan (bayangkan, sudah terjadi selama bertahun-tahun tapi tidak pernah ada perubahan). Akibatnya untuk membayar tagihan bulan tertentu Penulis harus datang lebih dari satu kali menunggu sampai jaringan komputer kembali normal, terkadang ketika Penulis selesai membayarpun pulsa tidak langsung terisi karena harus menunggu beberapa jam atau beberapa hari.

Yang terparah dari semua itu adalah, di Kota Penulis berdiam saat ini, dulunya ada dua loket pembayaran tagihan Explore, satu letaknya sangat jauh dari kantor Penulis, dan satunya lagi berdekatan dengan rumah tinggal dan kantor Penulis. Tetapi tidak seperti operator lain yang selalu meningkatkan pelayanan kepada pelanggannya dengan menambah outlet-outlet pembayaran, Proxl malah menutup salah satu outlet pembayaran Explore yang dekat dengan kantor dan tempat tinggal Penulis tersebut sehingga otomatis tempat pembayaran Explore di Kota Penulis hanya tinggal satu yang letaknya sangat jauh.

Oke, permasalaan harus segera diselesaikan, mungkin paket Pra Bayar Proxl memang kurang bagus, sehingga Penulis harus mengambil keputusan untuk bermigrasi dari kartu Pra Bayar ke Pasca Bayar, alias mengganti paket Explore menjadi Paket Bebas. Mudah-mudahan permasalahan bayar membayar segera hilang. Namun ternyata setelah menggunakan Kartu Bebas pun masalah tiak juga hilang. Anda mungkin sering menonton iklan Poxl yang menggembar gemborkan tarif murahnya kartu Bebas, tetapi coba anda buktikan sendiri ternyata iklan tersebut bohong besar. Pada hari minggu lalu (hari minggu dan libur biasanya tarif nelpon lebih murah dari tarif nelpon di hari kerja) Penulis menelpon ke telpon rumah (PTSN lokal) selama 1,5 menit dan anda tahu berapa biayanya ? Biayanya adalah Rp 2.500 alias Rp 1.600/menit alias MAHAL SEKALI. Untuk alasan-alasan tersebut diataslah Penulis BENCI Proxl.