Resolusi Tahun 2009

Tahun 2008 baru saja berlalu dan sekarang tahun 2009 sudah mulai dijalani. Seperti halnya orang lain, Penulispun telah membuat resolusi untuk tahun 2009 seperti menjadi manusia yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Sedangkan khusus yang berkenan dengan blog ini Penulis sudah membuat rencana yang akan dikerjakan pada tahun 2009 yang belum sempat dikerjakan disepanjang tahun 2008 lalu, yaitu lebih mengoptimalkan blog ini (SEO) agar dapat ditemukan oleh lebih banyak lagi pengunjung melalui mesin pencari Google dan Yahoo.

Mengapa demikian, karena terus terang setelah hampir memposting 500 artikel selama satu setengah tahun belakangan ini belum sempat melakukan optimalisasi karena sibuk dengan aktivitas pekerjaan kantor. Berdasarkan data dari Hit Counter, blog yang Penulis miliki baru mendapatkan kunjungan sekitar 400 sampai 500 pengunjung perhari dengan jumlah page view sekitar 1500 hingga 2000 page view perharinya. Targetnya pada tahun 2009 blog ini akan mendapatkan kunjungan tak kurang dari 2000 orang perhari dengan page view 6000 kali perhari.

Caranya tidak lain dengan lebih memperbanyak link dari blog lain ke blog ini (link exchange), memuat artikel yang jarang dibuat oleh blog lain (niche), memperbanyak link antar artikel dan sebagainya seperti yang pernah dimuat dalam artikel cara menaklukan search engine.