Chat and Date 9554

Untuk yang kesekian kali dalam bulan ini saja Handphone Nokia kesayangan Penulis menerima SMS layanan Chat and Date dari Proxl bernomor 955406. SMS nya kira-kira berbunyi begini :

“Ssh ada yang mau kenalan :
arine/w/29
lita/w/27
wati/w/25
dst…”

Setelah di cek, pulsa sudah berkurang Rp 2.000, padahal sms diatas dikirim sebanyak 10 - 15 kali dalam sebulan, jadi kurang lebih Rp 20.000 – Rp 30.000 pulsa terbuang percuma gara-gara menerima sms yang tidak diundang dengan biaya dibebankan pada penerima sebesar Rp 2.000/sms tersebut.

Sudah beberapa cara digunakan untuk menolak sms tersebut seperti berhenti berlangganan melalui sms (unreg) atau datang langsung ke kantor Excelkomindo, tetapi hasilnya sms tetap saja berdatangan. Ditolak dengan menggunakan aplikasi symbian untuk memblokir sms (baca : cara memblokir sms) pun percuma, karena biaya tetap dibebankan meski sms dari nomor tersebut diblokir.

Oleh karena itulah kepada para pembaca sekalian, berhati-hatilah jika berlangganan sms premium dari operator atau pihak ketiga semacam layanan chat and date diatas, karena meskipun anda sudah berhenti menggunakan layanan tersebut, pulsa anda tetap terkuras dengan adanya sms-sms promosi/pemberitahuan dari mereka.

Baru sore tadi Penulis menelpon ke layanan proxl di nomor 817 sebagai usaha yang ke tiga kali agar sms tersebut tidak kembali datang, dan kalau sms tersebut masih saja terus dikirim, apa boleh buat sepertinya mengganti kartu dari operator lain semacam Telkomsel dan Indonsat harus dipertimbangkan, karena Excelkomindo tidak lagi profesional dan hanya memeras keuntungan sebanyak-banyaknya dari pemakai meski harus berbuat curang.

Baca juga : Lelang Termurah Lewat SMS