Mengobati Epilepsi Secara Tradisional


Meskipun epilepsi merupakan salah satu penyakit yang sampai saat ini belum ada obatnya yang dapat menyembuhkan penyakit tersebur secara total, namun frekuensinya dapat dikurangi hingga seminimal mungkin melalui pengobatan secara teratur dan pola hidup sehat dengan menghindari stress, cukup istirahat, dan memakan makanan yang sehat.

Tanda-tanda epilepsi adalah dengan munculnya kejang-kejang secara berulang, penderita tidak sadarkan diri dan keluar busa dai mulutnya. Penyakit ini bukanlah penyakit keturunan atau kutukan seperti yang sering di sangka banyak orang-orang terdahulu, melainkan akibat pelepasan elektrikal yang abnormal pada sel-sel saraf secara mendadak.

Penyebab terjadinya epilepsi belum diketahui secar apasti, namun diperkirakan akibat adanya infeksi pada sumsum tulang belakang, infeksi selaput otak, keracunan zat kimia, atau kanker otak.

Cara mengobati penyakit epilepsi secara alami atau tradisional dengan cara ambilah 30 gram lidah buaya (dikupas kulitnya) kemudian tambahkan 30 gram daun sambung nyawa, ditambahkan lagi 30 gram daun sambiloto, ditambahkan gula aren secukupnya dan direbus didalam air sebanyak 600 cc hingga air tersisa 200 cc, disaring dan diminum hangat-hangat.