Mengetahui Lokasi Pemakai Handphone

Bagi yang belum tahu, Pro Xl menyediakan layanan data di setiap kartunya yang salah satu fungsinya adalah untuk mengetahui lokasi handphone lainnya dengan syarat handphone tersebut juga menggunakan kartu Pro Xl. Caranya anda bisa mendonwload aplikasi yang bernama Where R U ? tersebut pada menu layanan data (untuk info lebih lanjt datang ke counter pro Xl terdekat atau kunjungi www.xl.co.id).

Setelah aplikasi terpasang anda tinggal meregister nomor handphone anda dan nomor handphone yang dikehendaki (sesama Pro Xl) dan selanjutnya pihak Pro Xl akan mengirimkan SMS yang minta persetujuan kepada pemilik nomor handphone yang dituju tadi, dan apabila ia menyetujui maka anda pun bebas untuk mengetahui lokasi dimanapun si doi berada melalui SMS yang dikirmkan oleh Pro Xl dengan biaya sekitar Rp 1.000 per SMS.

Cara gampang supaya pemilik handphone menyetujui konfirmasi dari Pro XL adalah dengan cara sedikit curang, contoh : pura-puralah meminjam handphone atau ambil diam-diam handphone si doi dan register nomornya melalui hanphone anda. Ketika SMS yang meminta persetujuan dari pro XL masuk ke handphone si doi, segeralah menjawab SMS tersebut yang berisi persetujuan agar nomor handphone tersebut bisa dipantau dan diinformasikan kepada orang lain.

Catatan tambahan : Keakuratan informasi lokasi aplikasi Where R U ? ini tidak seakurat GPS, melainkan hanya sebatas pada lokasi BTS terdekat dari handphone. Contoh jika pemilik handphone berada di Bandara Soekarno Hatta dan kebetulan disana ada BTS Pro XL, maka informasinya akan memberitahukan bahwa lokasi handphone berada di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

Pengalaman Penulis : Pernah suatu ketika rekan sekantor ditugaskan oleh atasan untuk dinas keluar kota selama tiga hari, dan saat penulis menelpon, ia mengaku sudah berada di kota tujuan dan sedang mengerjakan tugas yang diberikan. Tetapi setelah dicek melalui aplikasi Where R U ? ternyata rekan sekantor tadi sebenarnya masih berada di kota yang sama dengan Penulis (tidak pergi dinas). Alhasil, sebagai imbalan tutup mulut, Penulis ditraktir makan di Cafe favorit di Kota kami.