Strategi Meningkatkan Traffic

Berikut akan dijelaskan secara singkat strategi untuk meningkatkan traffic kunjungan ke website miliki anda. Beberapa diantaranya merupakan pengalaman penulis sedangkan sisanya diambil dari berbagai sumber.

Menulis Artikel Di Website Orang Lain
Tulislah suatu artikel menarik di website strategis dan terkenal. Salah satu pilihannya adalah dengan memberikan kontribusi tulisan di wikipedia (Inggris dan Indonesia) yang tentu saja mempunyai link ke halaman anda.

Iklankan Website Anda
Anda dapat saja mengiklankan website anda secara gratis di website terkenal yang menyediakan layanan iklan gratis seperti www.iklan.web.id atau bahkan anda bisa mengiklankan website anda di google adword dengan cara berbayar. Pengalaman penulis menunjukkan pada saat awal blog ini dibuat, hampir seluruh pengunjung berasal dari iklan gratis yang penulis buat di www.iklan.web.id dan bukannya dari search engine.

Bergaul Antar Sesama Pemilik Website
Cobalah untuk bergaul dengan pemilik website atau blog lain dengan berkunjung ke website mereka dan menulis komentar pada artikel atau meninggalkan pesan pada kotak Shout Box mereka, dengan harapan mereka juga akan akan balik berkunjung ke website anda.

Mailing List
Anda bisa saja bergabung dengan beberapa mailing list dengan anggota berjumlah banyak, kemudian tulislah sebuah artikel dengan link atau tandatangan yang mengarah ke website anda.

Ngobrol Di Ruang Chatting
Ngobrol diruang chatting dan memberitahukan alamat website anda kepada lawan bicara juga dapat meningkatkan traffic website anda.

Pertukaran Link atau Membeli Link
Bergabunglah dengan beberapa komunitas tertentu dan ajaklah mereka untuk saling bertukar link, atau jika perlu belilah link dari mereka untuk meningkatkan nilai pagerank dan meningkatkan traffic ke website anda.

Artikel Unik dan Menarik
Buatlah sebuah artikel dengan kata kunci unik tertentu yang jarang dibahas/ditulis oleh pemilik website atau blog lain, sehingga kemungkinan website anda muncul pada halaman awal hasil pencarian search engine akan lebih besar. Tentu akan lebih mudah bersaing memperebutkan posisi awal halaman hasil pencarian untuk kata kunci yang pernah ditulis oleh 100 website dari pada yang pernah ditulis atau dimuat oleh 100.000 website.

Baca juga : Komposisi Halaman Website