Sang Asian Idol

Sudah tau hasil pemenang Asian Idol yang disiarkan minggu tadi oleh RCTI ? ya, pemenangnya adalah Hady Mirza yang berasal dari Singapura. Hady Mirza berhasil mengalahkan kontestan dari negara lain yaitu Mike Mohede (Indonesia), Jaclyn Victor (Malaysia), Mau Marcello (Philipina), Phuong Vy (Vietnam) dan Abhijeet Sawant (India)

Banyak orang tidak menyangka atas kemenangannya tersebut, terutama kalu dilihat aspek kualitas suara, sebenarnya masih banyak yang lebih bagus. Tetapi karena pemenag ditentukan oleh pooling sms terbanyak dan bukannya dari keputusan juri yang qualified, maka yang menang tentu saja adalah yang paling banyak penggemarnya karena berwajah ganteng dan atletis, paling banyak yang orang kasihan padanya karena mempunyai cerita hidup yang mengharu biru sehingga membuat pemirsa merasa terharu dan iba untuk terus mengirimkan sms, atau yang paling banyak duitnya untuk ngirim sms.

Dan yang lebih parahnya lagi, sistem penentuan pemenang seperti hal tersebut diatas seenarnya secara tidak sadar telah mengeruk keuntungan dari pemirsa dan memperkaya si penyelenggara melalui sms bertarif premium.