Tip # 15

Cara Menghilangkan Noda Pada Asbak Dari Kaca
Kadangkala asbak yang terbuat dari kaca terdapat noda bekas abu rokok atau candu diatasnya yang sukar dihilangkan. Untuk mengatasinya rendamlah asbak tersebut kedalam air hangat yang telah dicampur dengan garam selama 10 menit, baru asbak trsebut dibersihkan.

Cara Mengusir Rayap
Lantai tanah diruang lembab biasanya menjadi sarang rayap. Bila dibiarkan akan menjadi onggokan tanah yang tinggi. Selain itu dapat merusak kayu disekitarnya. Untuk mengusirnya dapat dilakukan dengan cara menggunakan air kapur sirih dan disiramkan kesarang rayap tersebut.

Menghilangkan Noda Pada Mobil
Bila mobil anada atau motor anda terkena noda atau cat yang tidak terlalu parah, dapat dicoba resep ini. Gunakanlah odol atau pasta gigi kemudian digosok-gosokkan ke noda tersebut secara berulang-ulang.

Menghilangka Hama Pada Bunga Dan Jeruk
Untuk menghilangkan hama terutama pada tanaman hias atau tanaman jeruk dirumah anda dapat dilakukan dengan cara menaburkan bubuk arang pada permukaan pot atas pas bunga atau dibawah pohon jeruk anda.

Cara Menghemat Silet
Cara menghemat silet yang paling jitu yaitu dengan cara mengolesi silet yang baru dipakai dengan cream minyak rambut. Dengan cara ini silet akan tetap tajam dan tahan lama.

Membersihkan Minyak Goreng
Minyak goreng yang sudah kotor bisa dibersihkan lagi yaitu dengan cara panaskan minyak tersebut didalam wajam, kemudian masukkan beberapa sendok nasi dan digoreng. Tidak lama kemudian nasi akan mengumpul dan kemudian nasi tersebuut dibuang.Niscaya minyak akan kembali bersih.

Agar Kain Tidak Luntur
Untuk menjaga agar bahan yang terbuat dari kain tidak mudah luntur dapat dilakuakn dengan cara ambillah dua biji kentang dan dihancurkan, kemudian dicampur dengan seperempat garam dan setengah mangkok cuka. Biarkan selama beberapa saat kemudian masukan kain yang luntur dan rendam selama 30 menit. Selanjutnya dicuci seperti biasa. Insya Allah kain tersebut tidak akan luntur lagi.

Baca juga tip # 16