Heboh Evaluasi Page Rank


Baru-baru ini Google telah memperbaharui nilai page pada tiap-tiap web/blog yang diindexnya, dan hasilnya adalah nilai page rank blog ini sama persis seperti beberapa bulan yang lalu, yaitu 1.

Pada setiap penilaian ulang nilai page rank yang dilakukan setiap 3 sampai 4 bulan sekali tersebut, dunia perblogeran selalu heboh dan berharap-harap cemas apakah nilai page ranknya kali ini akan turun, stabil, atau naik ketingkat yang lebih tinggi, sama halnya seperti ketika sedang menunggu raport sewaktu masih duduk di bangku sekolah dulu.

Page rank itu sendiri merupakan tolak ukur seberapa penting web/blog tersebut dimata mesin pencari Google, semakin tinggi nilai page ranknya maka berarti semakin tinggi pula nilai dimata mesin pencari nomor wahid tersebut. Tidak ada cara lain yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai page rank suatu web/blog kecuali dengan melakukan usaha-usaha agar banyak link dari web/blog lain yang mengarah pada blog tersebut. Namun terkadang pertukaran link antar sesama bloger semakin sulit saja dilakukan dengan alasan takut blog tersebut dicap sebagai ladang link (link farm) yang malah dapat menurunkan nilai page rank itu sendiri.

Pemilik blog ini sendiri sebenarnya sudah sejak lama tidak terlalu memperdulikan pertukaran link untuk meningkatkan nilai page rank, dengan alasan nilai page rank yang tinggi bukan jaminan bakal banyak dikunjungi oleh pengunjung. Sebagai gantinya penulis berusaha untuk membuat artikel dengan kata kunci (atau judul) yang belum pernah atau sedikit dimuat oleh blog lain, dan hasilnya lumayanlah, perhari blog ini dikunjungi oleh pendatang baru yang berasal dari mesin pencari sejumlah 60 sampai 70 orang perhari, dan itu belum termasuk pengunjung yang langsung mengetikkan alamat blog ini (no referer).

Jika anda ingin membuat link ke blog ini, copy kode dalam kotak dibawah dan masukkan kedalam artikel atau blog anda.