Mesin Pencari Copy Paste


Membuat sebuah artikel yang kemudian di publiskasikan kedalam sebuah blog mempunyai resiko di copy oleh orang tanpa izin kedalam blog lain. Sampai saat ini belum ditemukan cara yang paling efektif untuk mencegah hal tersebut mengingat belum tersedianya kode html yang dapat membuat sebuah artikel tidak bisa dicopy (tidak efektif juga jika artikel tersebut bisa diketik ulang).

Penulis sendiri tidak keberatan jika artikel didalam blog ini dicopy kedalam blog lain asalkan pada artikel tersebut dibuat link yang mengarah ke blog ini, namun jika anda berpendapat lain dan ingin mengetahui siapa saja yang telah mencopy artikel anda, maka anda dapat menggunakan mesin pencari khusus copy paste seperti yang disediakan oleh copyscape. Caranya tulislah sebuah alamat artikel kedalam kotak pencarian dan tekan tombol ”Go”

Anda dapat memasang banner peringatan seperti gambar diatas untuk memperingatkan pengunjung agar tidak mencopy artikel blog anda. caranya copy kode didalam kotak dibawah dan sisipkan kedalam blog anda.