Aku Hanya Lelaki Biasa


Acara reality show yang ditayangkan oleh salah satu stasiun swasta bertajuk “Playboy Kabel” telah menarik perhatian Penulis untuk mengulasnya secara khusus kedalam artikel ini. Bukan karena acaranya yang menarik untuk ditonton, tetapi karena melihat reaksi yang hampir sama setiap lelaki jika mendapatkan godaan dari wanita cantik.

Bagi yang belum pernah menonton acara tersebut, Penulis akan memeberikan gambaran singkat. Acara tersebut bercerita tentang seorang wanita yang ingin membuktikan kesetiaan pacarnya. Caranya adalah dengan menunjuk wanita lain yang bertugas merayu pacar wanita tadi demi menguji kesetiaan sang pacar. Aksi si wanita penggoda tersebut tentu saja di sorot oleh kamera tersembunyi untuk dapat melihat reaksi secara langsung sang lelaki ketika mendapat rayuan.

Hebatnya setelah dihitung-hitung, hampir mendekati seratus persen di setiap episode acara tersebut, selalu berakhir dengan caci dan maki karena sang pacar tergoda dengan rayuan wanita penggoda tadi.

Setelah mencermati melalui sebuah perenungan yang mendalam (he he he), Penulis berkesimpulan bahwa seandainya Penulis (atau mungkin juga anda) yang berada pada posisi yang sama dengan lelaki yang dirayu tadi, maka Penulis pun akan tergoda/iseng, entah itu dengan mengaku sebagai bujangan, belum punya pacar, dan lain-lain.

Bukan karena Penulis tidak setia dengan istri dirumah, tetapi karena itulah jawaban spontan dan alami seorang lelaki jika ditanya oleh wanita cantik berkulit putih bertubuh ramping, yang misalnya menanyakan tentang status seorang lelaki disebuah lokasi yang sepi (alias berdua-duaan).

Rasanya tidak ada seorang lelaki yang menjawab pertanyaan “Mas sudah punya pacar atau belum ?” pada situasi diatas kemudian menjawab, “Ya, saya sudah punya pacar dik, dan meskipun pacar saya tersebut tidak secantik dan seseksi kamu karena dia punya masalah dengan jerawat dan berat badan, tapi saya tetap sangat mencintainya. Jadi jangan coba-coba untuk menggoda saya karena saya orangnya setia”. Rasanya jawaban tersebut terlalu naif bukan ?

Jadi bagi wanita yang melihat pacarnya seperti tergoda dengan wanita cantik, sebaiknya pikir-pikir dulu sebelum mengambil keputusan untuk memutuskan hubungan dengan sang pacar, karena lelaki emang dasarnya ya seperti itu, suka iseng meski belum tentu ia tidak setia (lagi pula belum terbukti si lelaki meningalkan pacarnya).