Adsense Untuk Blog Indonesia


Jika anda mendaftarkan blog anda yang berbahasa Indonesia, maka anda hanya diperbolehkan memasang search engine Google pada blog anda. Namun banyak juga orang yang mengakalinya dengan cara membuat blog berbahasa Inggris dan mendaftarkannya ke Google Adsense untuk kemudian memasangkan kodenya ke blog berbahasa Indonesia dengan harapan iklan berupa text atau gambar akan akan muncul.

Cara ini beberapa waktu yang lalu cukup berhasil, namun kemudian diketahui oleh pihak Google sehingga blog berbahasa Indonesia itupun tetap saja tidak bisa menampilkan iklan text atau gambar sama sekali.

Ada beberapa cara yang sering dipakai untuk dapat menampilkan iklan adsense pada blog berbahasa Indonesia, yaitu dengan membuat deskripsi (dan kata kunci) blog tersebut dalam bahasa Inggris, sesekali memuat artikel (atau istilah) dalam bahasa inggris meski agak belepotan, dan terakhir adalah dengan menyisipkan kode tertentu (memodifikasi kode) didalam script Google Andsense. Cara terakhir adalah cara yang ilegal, jadi jika anda melakukannya, tanggung sendiri akibatnya jika ketahuan oleh pihak Google (blog akan diblokir).