Link dan Alamat Web

Didunia perblog-an, dikenal etika tidak tertulis antar para pemilik blog untuk membuat link ke blog/web sumber tempat sebuah artikel dikutip atau di copy paste. Salah dua manfaat dari pembuatan link ini adalah untuk menghargai hasil jerih payah pemilik artikel dalam menulis artikel tersebut dan dapat meningkatkan popularitas blog/web asal artikel, yang tentunya akan meningkatkan nilai Pagerank dimata search engine (Google).

Namun apa yang terjadi jika pengutip artkel asli tersebut salah didalam membuat link ke blog asal tersebut misalnya dengan menulis langsung alamat blog (contoh, artikel ini dikutip dari http://anied.blogspot.com) dan bukannya dengan membuat link dengan menggunakan kode html seperti ini.

Niatnya sih baik dengan menulis alamat blog secara langsung, tetapi hal ini tidak membuat blog tersebut menjadi lebih populer (menambah nilai pagerank) dari sebelumnya dimata search engine. Untuk itul mulai sekarang biasakanlah untuk membuat link, dan bukannya menulis alamat blog/web secara langsung