Intravenous Micronutrient Therapy (IVMT)

Apa yang dimaksud dengan Intravenous Micronutrient Therapy atau yang lebih dikenal dengan singkatan IVMT ? IVMT merupakan sebuah terapi yang mengkominasikan antara vitamin dan mineral dosis tinggi seperti vitamin B complek, C, magnesium, dan kalsium.

Terapi ini pertamakali dikenalkan oleh Dr. John Myers, seorang dokter asal Baltimore Amerika Serikat. Terapi ini bertujuan untuk mengatasi berbagai macam keluhan seperti kelelahan, depresi, nyeri dada, alergi dan lain-lain.

Terapi ini sendiri sebenarnya didasarkan pada pendapat bahwa sebenarnya keluhan-keluhan atau beberapa penyakit sebenarnya diakibatkan oleh kurangnya vitamin dan mineral didalam tubuh. Oleh karena itulah terapi ini sengaja menggunakan media infus untuk memasukkan vitamin dan mineral ke dalam tubuh secara langsung karena dengan cara ini tubuh dapat menyerapnya lebih cepat dan lebih banyak dibandingkan dengan cara oral (makan dan minum).

Namun demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda tertarik melakukan terapi ini, yaitu jangan terlalu sering melakukannya terutama bagi penderita gangguan ginjal, jantung, dan darah karena terapi ini memberikan reaksi negatif pada penderita tersebut.