Sukun Menyembuhkan Penyakit Ginjal

Artikel ini berawal dari pengalaman seseorang tentang penyakit yang dideritanya pada saat dia diagnosa menderita kerusakan pada salah satu ginjalnya. Meskipun belum sampai pada tahap cuci darah, tetapi hanya berfungsinya satu ginjal membuat kerja ginjal yang sehat menjadi lebih berat dan dapat berkaibat pada kerusakan pada ginjal yang sehat tersebut.

Ramuannya sederhana saja. Yaitu cukup merebus tiga lembar daun sukun kering, lalu minum airnya. Lakukan hal ini setiap hari sampai penyakitnya sembuh. Pengalaman orang tersebut menyebutkan bahwa setelah 4 bulan barulah kesembuhan total dapat dinikmati.

Daun sukun yang dipakai adalah daun yang sudah tua, dengan ciri berwarna hijau tua dan masih menempel di dahan. Pilihlah tiga lembar daun yang sudah tua tersebut dan kemudian cuci hingga bersih dan dirajang. Hasil rajangan dijemur hingga kering dan kemudian direbus dalam dua liter air sampai tinggal separuh. Setelah itu ditambah lagi seliter air dan direbus sampai mendidih. Kemudian, ramuan diangkat dan disaring. Air rebusan hari itu harus dihabiskan hari itu juga.

Baca juga : Pertolongan pertama pada stroke