Adsense Semakin Selektif

Saat ini rasanya semakin sulit saja untuk dapat diterima sebagai anggota publisher adsense. Sebagai salah satu perusahaan agen iklan yang menjanjikan banyak dollar bagi pemilik blog atau website, pihak adsense semakin ketat dan selektif untuk menerima anggota baru. Seperti contoh sederhana adalah beberapa bulan yang lalu adsense akan dengan mudah menerima anggota yang hanya memiliki sepuluh posting berbahasa Indonesia (meski hanya sebatas iklan hasil mesin pencarian).

Tetapi cerita diatas jangan diharapkan terjadi lagi disaat sekarang, karena pihak adsense sudah menetapkan aturan bahwa setiap blog haruslah memenuhi semua kriteria yang dipersyaratkan didalam wemaster google. Jadi jangan harap, meskipun mememiliki ribuan posting, jika satu saja aturan webmaster google tidak dipenuhi, maka otomatis blog tersebut akan ditolak.

Penulis percaya bahwa hal ini hanya diberlakukan pada pemilik blog berbahasa Indonesia saja atau beberapa negara yang ditenggarai memiliki tingkat kecurangan yang tinggi didalam memasang iklan adsense. Oleh karena itulah, penulis mengajak kepada seluruh pemilik blog di Indonesia, untuk mengkapanyekan anti spam dan fraud kepada seluruh pemilik blog sebelum seluruh pemilik blog di Indonesia tanpa pandang bulu, di blokir oleh pihak Adsense.