Cara Promosi Blog Effektif

Iseng-iseng ngecek hasil penghitungan yang dilakukan oleh Hit Counter yang ada di sudut kanan bawah blog ini, hasilnya cukup mengejutkan. Ternyata hampir 80% lebih pengunjung yang datang ke blog ini berasal dari situs iklan gratis yang beralamat di www.iklan.web.id sedangkan sisanya pengunjung mengetahui atau membuka blog ini berdasarkan hasil pencarian di mesin pencari Google dengan kata beberapa kata kunci utama seperti multiple orgasme, latihan kegels, dan lain-lain.

Cukup mengejutkan memang karena sebelumnya Penulis tidak terlalu berharap banyak dari situs ini, dan iklan yang dibuat oleh Penulis pun sederhana yaitu hanya menjelaskan secara ringkas topik yang ada pada blog Penulis. Setelah dianalisa ternyata memang mempromosikan blog melalui iklan gratis di situs khusus iklan mempunyai beberapa keuntungan yaitu yang utama ; gratis, banyak dikunjungi oleh pemasang iklan dan pencari orang yang mencari produk barang dan jasa, situs tersebut sering muncul di hasil pencarian search engine, dan iklan yang dibuat tidak akan terhapus sampai jangka waktu yang cukup lama.

Ada beberapa sarana promosi lain yang dirasakan cukup baik yaitu dengan meninggalkan pesan di shout box yang ada di blog milik orang lain. Tetapi kelemahannya adalah kita tidak bisa memuat terlalu banyak text dan kecilnya ruang yang ada di shout box tersebut membuat pembaca kesulitan untuk membaca pesan kita. Cara lain juga dapat dilakukan dengan cara memberikan komentar pada beberapa topik di blog orang lain dengan meninggalkan identitas berupa alamat situs anda.

Namun demikian pengoptimalan melalui search engine dibandingkan situs iklan tertentu tentu saja merupakan hal yang utama mengingat jangkauannya yang sangat luas menjangkau sampai ke seluruh penjuru dunia.

Baca juga : Cara Kaya Melalui Internet