Obat Tradisional # 1

Agar Rambut Tumbuh Subur
Ambil daun lidah buaya yang agak besar, kemudian kupas kulitnya yang hijau. Lendir didalamnya diambil dan dioleskan ke dasar rambut pada malam hari. Mengoleskannnya sambil ditekan-tekan agar lendir tesebut dapat meresap sampai ke pori-pori. Setelah itu bungkus kepala dengan handuk terus tidur. Pagi harinya rambut dibersihkan dan lakukan hal ini berulang-ulang sampai rambut nampak hitam dan lebat.

Agar Rambut Tidak Rontok
Apabila rambut anda rontok, maka cara mengatasinya adalah dengan cara :
Carilah jeruk nipis dan belah dua, kemudian belahan jeruk nipis tersebut dioleskan ke rambut yang rontok. Cara yang kedua yaitu dengan cara menebang batang pisang, kemudian ubi batang pisang kita lobangi, maka keesokan harinya lobang tersebut akan mengeluarkan air. Air inilah yang kita oleskan ke kulit rambut.

Agar Rambut Tetap Hitam Dan Tidak Beruban
Ambil air sisa teh semalam (teh basi) kemudian dapat dipergunakan untuk keramas sebagai ganti sampo.

Agar Rambut Bebas Ketome
Keramaslah rambut anda dengan menggunakan londo merang. Londo merang adalah tangkai padi yang dibakar terus abunya dicampur dengan air. Airnya disaring dengan memakai saringan air.

Penyembuhan Melalui Pijat
Anda dapat mengobati beberapa penyakit dengan cara memijat bagian tubuh tertentu misalnya untuk sakit kepala, pijatlah jempol kaki dan tangan. Untuk leher serak, pijatlah daerah disekitar leher atau tulang leher. Untuk sakit pundak dan lengan pijatlah seputar sendi siku tangan, pergelangan tangan, telapak tangan dan jari-jari tangan. Untuk penyakit maag, pijatlah tengah telapak kaki dan tangan. Untuk tekanan darah tinggi, pijatlah ujung ibu jari tangan dan ujung jari tengah dengan sekuat-kuatnya. Untuk tekanan darah rendah, pijatlah ibu jari tangan dan sekitarnya, telunjuk tangan dan sekitarnya. Untuk sukar tidur (insomnia), ujung jari tangan kanan dan kiri diadukan dan ditekan sekuat-kuatnya, kemudian buah pala disedu dengan air panas dan diberi gula pasir terus diminum.

Mengobati Demam Orang Dewasa
Ambil satu butir telur ayam, dan ambil kuningnya saja dan kemudian dikocok sampai berbusa. Tambahkan 10 sendok makan air kunyit dan madu satu sendok makan. Kemudian diminum.

Lanjutkan dengan obat tradisional # 2